Kesulitan Keruk Selokan, Pemkot Surabaya Bongkar Bangunan Permanen di atas Saluran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kesulitan Keruk Selokan, Pemkot Surabaya Bongkar Bangunan Permanen di atas Saluran

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 13 Februari 2020 00:06 WIB

Alat berat sedang membongkar bangunan permanen yang berdiri di atas saluran selokan. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin memimpin langsung kerja bakti di Jalan Barata Jaya, Kelurahan Baratajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Rabu (12/2).

Saat kerja bakti, ia mendapati berbagai bangunan permanen yang ada di atas saluran, sehingga jajaran Dinas PU Bina Marga dan Pematusan kesulitan untuk mengeruk saluran tersebut. Akhirnya, beberapa bangunan dan lantai permanen itu dibongkar.

Setelah dibongkar, beberapa saluran itu dikeruk menggunakan alat berat dan ada pula yang dilakukan dengan manual, yang mana Satgas PU Bina Marga dan Pematusan turun langsung membersihkan lumpur yang ada di saluran itu. Bahkan, beberapa saluran juga diperdalam dengan menggunakan breaker.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Erna Purnawati menjelaskan, untuk lantai yang dibangun permanen itu, ada yang dibongkar dan ada pula yang nantinya akan dilubangi kotak-kotak. Hal itu penting untuk memastikan saluran air tidak tersumbat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video