Harga Bawang Putih di Pamekasan Tembus Rp 55 Ribu, Daya Beli Masyarakat Menurun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harga Bawang Putih di Pamekasan Tembus Rp 55 Ribu, Daya Beli Masyarakat Menurun

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Rabu, 12 Februari 2020 20:30 WIB

Para pedagang di Pasar Kolpajung Pamekasan mengeluhkan kenaikan harga bawang putih, sehingga mengakibatkan daya beli di masyarakat turun.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Harga bawang putih di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mulai melambung, sejak wabah virus corona merebak di Wuhan China.

Di pasar tradisional Kolpajung misalnya, harga bawang putih yang sebelumnya kisaran 32 ribu rupiah per kilogram, hari ini tembus hingga 55 ribu rupiah.

Namun bukan hanya bawang putih, harga bawang bombai juga ikutan naik. Dari sebelumnya hanya 30 ribu rupiah per kilo, saat ini mencapai 45 ribu rupiah per kilogramnya.

Sedangkan, harga cabai rawit malah turun, yang sebelumnya mencapai Rp 80 ribu, saat ini hanya berkisar Rp 60 ribu.

Lonjakan harga terjadi sejak dua pekan terakhir, diakibatkan dampak wabah virus Corona yang terjadi di China, hingga mengakibatkan kran impor bawang putih dari China ke Indonesia terhenti. Hal ini membuat pasokan bawang putih serta bawang bombai ke sejumlah pasar berkurang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ekonomi Pamekasan

Berita Terkait

Bangsaonline Video