​Syafiuddin Ajak Santri Madura Jadi Garda Terdepan Bangun Toleransi Lewat 4 Pilar Kebangsaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Syafiuddin Ajak Santri Madura Jadi Garda Terdepan Bangun Toleransi Lewat 4 Pilar Kebangsaan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Rabu, 12 Februari 2020 20:09 WIB

KH. Imam Hasyim, Pengasuh Pondok Pesantren AT Taufiqiyah memberikan cinderamata Kres kepada Anggota DPR-MPR RI H. Syafiuddin Asmoro.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Syafiuddin, Anggota Komisi V menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Aula Pondok Pesantren At-Taufiqiyah Desa Aengbejerajeh, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Selasa (11/2) kemarin.

Ia mengajak kaum milenial santri untuk menerapkan 4 Pilar Kebangsaan ini yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Keempat pilar ini ia inginkan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari bagi masyarakat khususnya santri yang ada di pondok pesantren.

Keberadaan 4 pilar kebangsaan ini menjadi sebuah sistem keyakinan, nilai, dan konsep hidup berbangsa dan bernegara Indonesia dalam menghadapi perbedaan yang ada,

"Jika keempat pilar kebangsaan ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, saya yakin seluruh rakyat Indonesia dapat merasakan keamanan, aman, tenteram, adil, makmur, dan terhindar dari berbagai macam ancaman," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video