Pemkab Kediri Terus Bangun Ruang Terbuka Hijau | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Kediri Terus Bangun Ruang Terbuka Hijau

Editor: Redaksi
Rabu, 12 Februari 2020 15:58 WIB

Salah satu RTH yang kini menjadi favorit warga Kediri untuk refreshing, Taman Hijau SLG di Kawasan Monumen Simpang Lima Gumul, Ngasem, Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri di bawah kendali Bupati dr. Hj. Haryanti Sutrisno akan terus membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH). Bahkan di awal tahun 2020 ini saja, telah menyelesaikan pembangunan 4 taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang tersebar di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Kediri.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kediri, Krisna Setiawan kepada wartawan menjelaskan, bahwa sampai awal tahun 2020 ada 4 titik taman RTH yang sudah selesai pembangunannya. Pertama taman RTH Totok Kerot yang berada di Desa Bulupasar, Kecamatan Pagu, kedua RTH Tugu Garuda Kecamatan Pare, kemudian RTH di Eks Korcam Kecamatan Papar, dan yang terakhir RTH di ujung Barat Jembatan Wijayakusuma di Kecamatan Mojo.

"Baik jumlah maupun kualitas RTH itu merupakan salah satu konsep dari Bupati. Fokus utamanya adalah selain terkait estetika, kemudian terkait pemeliharaan lingkungan. Diharapkan RTH ini menjadi tempat wisata khususnya yang bersifat edukatif bagi masyarakat," kata Krisna.

(Krisna Setiawan)

Menurut Krisna, sangat perhatian terkait perkembangan RTH ini. Sebelum-sebelumnya sudah ada di kawasan SLG, yaitu Taman Hijau SLG, di Kecamatan Kepung kemudian RTH di Ngadiluwih. Ini menjadi salah satu perhatian utama Bupati Kediri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video