Bupati Kirim 518 Paket Sembako dan Peralatan Bayi pada Warga Tempuran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kirim 518 Paket Sembako dan Peralatan Bayi pada Warga Tempuran

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Rabu, 12 Februari 2020 15:51 WIB

Bupati Mojokerto Pungkasiadi saat penyerahan bantuan 518 paket sembako di Desa Tempuran, Kecamatan Sooko.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto Pungkasiadi menyerahkan bantuan 518 paket sembako kepada 518 KK terdampak banjir Desa Tempuran, Kecamatan Sooko. Korban banjir juga mendapat bantuan paket kesehatan keluarga, family kit, paket sandang, peralatan makan, dan peralatan bayi dari BPBD Provinsi Jawa Timur dan BPBD Kabupaten Mojokerto.

“Perangkat daerah teknis saya minta untuk selalu proaktif bersinergi dalam penanganan bencana, baik dalam hal pengarahan personel maupun mobilisasi peralatan. Ini adalah bentuk penjaminan pemenuhan hak masyarakat yang terkena bencana, serta pemulihan kondisi dari dampak bencana,” instruksi bupati, Rabu (12/2) pagi.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto M. Zaini mengingatkan kesiapsiagaan warga.

“Dari data prakiraan cuaca BMKG, dapat dilaporkan jika curah hujan bulan Februari-April cuaca masih tinggi. Saya mohon bantuan kepada semua OPD untuk terus menyosialisasikan kepada masyarakat. Kepada warga Tempuran khususnya, status tanggap darurat akan dilaksanakan sampai tanggal 17 Februari 2020. Kami mengajak seluruh masyarakat agar jangan membuang sampah di sungai,” kata Zaini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video