Libatkan Pemain Kota Batu, Wali Kota Dewanti Sambut Baik Produksi Film Mitos Pawang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Libatkan Pemain Kota Batu, Wali Kota Dewanti Sambut Baik Produksi Film Mitos Pawang

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Agus Salimullah
Rabu, 12 Februari 2020 11:53 WIB

Tim Viu Shorts saat menemui Wali Kota Batu, Selasa (11/2) di Ruang Rapat walikota Balai Kota Among Tani.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu Hj. Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si, menyambut baik pembuatan film pendek yang diperankan puluhan anak-anak dari Kota Batu yang diprakarsai oleh Viu Shorts.

Viu adalah aplikasi tayangan streaming hiburan yang dioperasikan oleh PCCW Media Group. Viu yang tersebar di 16 negara dan berpusat di Hong Kong tersebut difokuskan menayangkan film-film dari Asia.

“Dunia perfilman adalah aktivitas yang tidak hanya meningkatkan ekonomi, lebih dari itu, dapat mengubah pola pikir orang-orang tentang kota kecil,” ujar Dewanti Rumpoko, Rabu (12/2).

Menurut Dewanti, tim Viu Shorts sendiri telah menemuinya terkait dengan rencana pembuatan film di Kota Batu. Karena ini melibatkan pemain, khususnya dari kalangan pelajar di Kota Batu, Dewanti meminta Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Dr. Eny Rachyuningsih untuk bisa memfasilitasi kebutuhan anak-anak usia sekolah dalam upaya membuat film tersebut.

“Menurut saya tidak hanya memfasilitasi kebutuhan anak-anak tetapi bagaimana nanti ikut menyebarluaskan karya film anak-anak asli Kota Batu lewat sosial medianya,” pesannya.

Sesuai pemaparan tim Viu Shorts, film pendek itu nantinya menceritakan tentang pawang hujan. Dipilihnya cerita itu sudah didasarkan berbagai macam pertimbangan, salah satunya tentang mitos pawang hujan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Film walikota batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video