Diuji Kompetensi, Rotasi Pejabat di Kota Batu Segera Bergulir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diuji Kompetensi, Rotasi Pejabat di Kota Batu Segera Bergulir

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Agus Salimullah
Rabu, 12 Februari 2020 10:48 WIB

Ir. H. Punjul Santoso, Wakil Wali Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Uji kompetensi yang diikuti 13 pejabat eselon 2 di lingkungan , Selasa (11/2) kemarin, dinilai Wakil Wali Kota Batu, Ir. H. Punjul Santoso, sebagai persiapan rotasi pejabat di lingkup .

Menurut Punjul Santoso, saat ini ada sebagian dinas dan asisten yang masih kosong. Dari hasil uji kompetensi itu, nantinya bisa diketahui penempatan pejabat bersangkutan sesuai dengan kapasitasnya.

"Dari hasil uji kompetensi itu akan ketahuan nilainya berapa. Seperti Pak Arief Assidiq tidak selamanya di Dinas Lingkungan Hidup, begitu juga Pak Chori tidak juga harus di Bappelitbangsa. Tergantung nilai masing-masing. Bahkan seperti Pak Sjarif Tartila yang sekarang Asisten, kalo nilainya bagus kan bisa juga digeser ke tempat lain," ujar Punjul Santoso kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (12/2).

Menurutnya, uji kompetensi itu sebagai upaya untuk mengetahui kapasitas pejabat itu nanti cocoknya ditempatkan di mana. Sebab, wali kota saat ini tidak punya wewenang menempatkan pejabat tanpa didahului uji kompetensi.

"Kalau dulu masih bisa. Sekarang harus mendapat izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara dulu di pusat," ujar Punjul Santoso.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video