Wabup Qosim: Pemerintah Harus Hadir saat Masyarakat Dilanda Bencana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wabup Qosim: Pemerintah Harus Hadir saat Masyarakat Dilanda Bencana

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Selasa, 11 Februari 2020 14:58 WIB

Wabup Moh. Qosim ketika memimpin rapat koordinasi. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati (Wabup) Gresik Moh. Qosim memimpin rapat kordinasi dengan pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gresik, di ruang Graita Eka Praja Kantor , Selasa (12/2).

Wabup menyampaikan tindak lanjut rapat koordinasi nasional (Rakornas) penanggulangan bencana 2020 pada pekan lalu di Sentul International Convention Center yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Wabup menyampaikan keinginan Presiden Jokowi agar pemerintah selalu hadir di saat masyarakat mengalami bencana. "Jangan sampai ketika bencana melanda pada kelompok masyarakat, mereka tidak merasakan kehadiran kita selaku pemerintah. Kehadiran kita harus memberikan rasa aman dan harapan bagi masyarakat yang tertimpa bencana," kata Wabup.

Menurut Wabup, untuk menghadapi bencana, seluruh komponen pemerintahan harus bekerja sesuai tugasnya masing-masing.

Ia berharap setiap bencana yang terjadi bisa diminimalisir dampaknya sehingga tidak sampai ada korban jiwa. "Dalam menghadapi bencana, dalam perencanaan pembangunan kita harus melakukan penyusunan tata ruang berbasis pengurangan bencana. Melibatkan semua pihak untuk perencanaan penanggulangan baik itu pemerintah, praktisi, LSM maupun elemen masyarakat," jelasnya.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo yang juga hadir dalam rakor itu menyatakan, sudah melaksanakan berbagai kegiatan sebagai antisipasi dan persiapan penanggulangan bencana. Pihaknya, mengaku sudah menggerakkan seluruh anggota Polres untuk turun langsung ke lokasi bencana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video