​Kisah Khofifah Tes CPNS, Gagal Jadi Pegawai BKKBN Malah Jadi Kepala BKKBN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kisah Khofifah Tes CPNS, Gagal Jadi Pegawai BKKBN Malah Jadi Kepala BKKBN

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Senin, 10 Februari 2020 17:29 WIB

Gubernur Khofifah memberi motivasi peserta tes SKD CPNS Pemprov Jatim 2020 di Graha Unesa. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - memiliki karir cemerlang baik di bidang politik maupun pemerintahan. Sederet jabatan bergengsi pernah dijabat perempuan asli Surabaya tersebut. Mulai Wakil Ketua DPR RI, Kepala BKKBN, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Menteri Sosial hingga Gubernur Jawa Timur yang saat ini ia jabat.

Namun, siapa yang sangka kalau Khofifah yang juga Ketua Umum Muslimat NU itu ternyata pernah gagal tes calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Fakta itu disampaikan Khofifah di hadapan ribuan peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Pemprov Jatim 2020 di Graha Unesa, Lidah Wetan, Surabaya.

"Saya berharap seluruh yang mengikuti tes CPNS ini bisa sukses di mana pun anda mengabdi. Saya juga pernah ikut tes CPNS di BKKBN dan gagal. Tapi 7 tahun kemudian justru saya menjadi Kepala BKKBN," tutur gubernur perempuan pertama di Jatim itu, Senin (10/2).

Menurut Khofifah, pesan moralnya adalah ikhtiar itu wajib dilakukan di mana pun kita berada. Selain itu, kegagalan tidak boleh membuat kita berhenti berusaha. Sebab, bisa jadi tempat yang kita inginkan belum tentu tempat yang terbaik untuk kita.

"Pengabdian kepada negara bisa di mana saja, tidak mesti di pemerintahan. Bisa di bidang swasta, enterpreneur atau sosial. Selama niatnya baik, Insya Allah hasilnya juga baik," ujar Khofifah memberi motivasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video