Askab PSSI Sumenep Gelar Kursus Kepelatihan Lisensi D

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Senin, 10 Februari 2020 17:19 WIB

Pembukaah kursus kepelatihan lisensi D ditandai dengan penyerahan kaos peserta.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sumenep menggelar Kursus Lisensi D Nasional bagi tiga puluh pelatih sepak bola. Tiga puluh orang yang ikut kursus itu merupakan utusan pelatih dari tiga puluh klub sepak bola anggota PSSI Sumenep.

“Ya, itu sekitar tiga puluh orang utusan yang ikut kursus,” kata Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar, Senin (10/02/2020).

Menurut Hairul, kursus pelatih lisensi D Nasional dilaksanakan Askab PSSI Sumenep bekerja sama dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur berlangsung selama sepekan (10-16/02/20).

"Kursus pelatih lisensi D nasional ini sebagai bagian program untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) persepakbolaan di Sumenep," terang Hairul.

Dikatakan Hairul, bahwa kursus itu merupakan uji kompetensi bagi pelatih lokal di klub sepak bola yang menjadi anggota PSSI Sumenep.

“Nah, jika sepak bola di Sumenep ingin maju, semuanya harus kompeten. Untuk itu, kami memulainya dengan melakukan kursus bagi pelatih. Ini dilakukan untuk memajkan persepak bolaan di Sumenep,” terangnya. (aln/rev)