Untuk Keempat Kalinya, Warga Blitar Tewas Akibat Minum Pestisida | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Untuk Keempat Kalinya, Warga Blitar Tewas Akibat Minum Pestisida

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 10 Februari 2020 17:05 WIB

Korban disemayamkan di rumah duka setelah keluarga menolak untuk diautopsi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Untuk kesekian kalinya warga Kabupaten tewas karena menenggak obat pertanian. Kali ini peristiwa nahas tersebut menimpa Parti (65), warga Desa Salamrejo, Kecamatan Binangun, Kabupaten . Dia meninggal dunia setelah meminum pestisida pembasmi rumput.

Kasubag Humas Polres Kompol Misdi mengatakan, korban ditemukan oleh keluarganya di atas kasur kamarnya. Kondisinya sudah meninggal dengan mulut berbusa, sementara di sampingnya ditemukan bekas muntahan dan obat rumput.

"Korban diduga mengalami kepikunan. Sehingga dia meminum obat rumput yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ungkap Kompol Misdi, Senin (10/2/2020).

Misdi menjelaskan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Sriatun, saudara korban. Menurut Sriatun, korban sebelumnya memang menanyakan keberadaan pestisida kepada dirinya. Alasannya untuk menyemprot rumput.

Tak curiga dengan gerak gerik korban, Sriatun kemudian melanjutkan aktivitasnya seperti biasa setelah memberikan pestisida tersebut. Namun, ketika saksi kembali, korban sudah dalam kondisi lemas dengan mulut berbusa. Melihat kondisi korban, saksi kemudian minta bantuan kepada para tetangga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video