KPU Sosialisasikan Pilbup Kediri 2020 kepada Anggota Komunitas Sepeda Tua

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 09 Februari 2020 16:27 WIB

Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Kediri, Anwar Anshori, Minggu (9/2), saat menyosialisasikan Pilbup Kediri di hadapan anggota Kosti Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri di tahun 2020 ini akan punya gawe besar, yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri. Agar perhelatan itu berjalan sukses, maka KPU Kabupaten Kediri terus melakukan sosialisasi ke masyarakat. Termasuk ke komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Kediri.

Salah satu komunitas yang mendapat giliran untuk menyosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Kediri 2020 ini adalah Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kediri. Bertempat di Sumber Alaska Desa Tempurejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, KPU Kabupaten Kediri melakukan sosialisasi kepada anggota Kosti Kediri, Minggu (9/2/20).

"Kosti punya potensi yang luar biasa untuk ikut menyosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri, karena anggotanya menyebar sampai pelosok desa," kata Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Kediri, Anwar Anshori, Minggu (9/2).

Menurut Anwar, untuk menyukseskan Pilkada bukan hanya tugas KPU Kabupaten Kediri selaku penyelenggara Pemilu. Selain KPU, ada Bawaslu yang mengawasi jalannya Pemilihan dan DKPP. Partisipasi dari masyarakat juga sangat diharapkan untuk menyukseskan Pemilihan ini.

"Komunitas Sepeda Tua Indonesia Kediri adalah salah satu komunitas yang diharapkan ikut menyukseskan perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang digelar pada tanggal 23 September 2020," terang Anwar Anshori.

Masih menurut Anwar, tahapan sosialisasi adalah bagian yang sangat penting, karena tanpa sosialisasi, gaung perhelatan Pilbup tidak akan diketahui masyarakat. Untuk itu, KPU sangat berterima kasih bila Kosti Kediri ikut menyosialisasikan tahapan ini, sehingga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 berjalan sukses. (uji/rev)