Mayat Laki-laki Ditemukan Tergeletak di Puncak Rikmo, Kesamben Blitar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 09 Februari 2020 15:51 WIB

Petugas hendak mengevakuasi mayat.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sesosok mayat laki-laki ditemukan tergeletak di antara semak belukar di kawasan wisata Puncak Rikmo Desa Tepas, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Minggu (9/2/2020).

Mayat laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang sedang berjalan-jalan di lokasi wisata. Saat ditemukan, korban dalam posisi tertelungkup. Korban mengenakan kaos berwarna biru dan celana pendek berwarna hitam.

Kades Tepas, Suparman mengatakan berdasarkan penuturan warganya, mayat tersebut tertelungkup diantara lembah yang cukup curam.

"Saat warga saya tahu kalau ada orang, dia mencoba menyelamatkan karena dikira masih bernyawa. Saat didekati, ternyata sudah meninggal sehingga warga lapor saya. Kemudian saya lanjutkan laporan ke Polsek Kesamben," ungkap Suparman.

Warga juga menemukan sebuah sepeda motor jenis F1Z-R yang terparkir di dekat jenazah ditemukan. Berdasarkan penuturan warga sekitar lokasi, sebelumnya memang melihat korban menaiki sepeda motor ke arah atas.

"Kemungkinan meninggalnya kemarin, karena ada warga yang melihat korban naik motor ke atas," imbuhnya.

Menerima laporan ini, petugas dari Polsek Kesamben bersama tim identifikasi dari Polres Blitar juga didatangkan untuk mengungkap identitas mayat laki-laki tersebut.

"Kami menerima laporan jika ditemukan sesosok mayat pria di puncak Rekmo. Begitu mendapat laporan kami langsung meluncur ke TKP," ungkap Kapolsek Kesamben Iptu Eko Sudjoko saat dikonfirmasi.

Saksi maupun warga setempat tidak ada yang mengenali korban. Dari hasil identifikasi sementara, korban diketahui bernama Sugianto (27) warga Desa Banjarsari, Kecamatan Selorjo, Kabupaten Blitar.

Saat ini mayat korban dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk dilakukan pemeriksaan terkait penyebab kematian korban. "Korban saat ini sudah dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi," pungkasnya. (ina/rev)