Sang Arsitek RS Khusus Corona Anak Seorang Penjual Rokok | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sang Arsitek RS Khusus Corona Anak Seorang Penjual Rokok

Editor: .
Wartawan: Muhammad Hatta
Sabtu, 08 Februari 2020 18:35 WIB

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Hwang Sik Jiu, sang arsitek yang membangun RS khusus pasien Corona di Wuhan, China, dikenal sebagai orang yang cerdas dan baik oleh banyak teman dan mantan gurunya.

Selain itu, keluarga Hwang Sik Jiu juga dikenal sederhana. Penelusuran yang dilakukan wartawan di alamat rumahnya Jalan Samanhudi, Kecamatan Kaliwates, , ternyata ayahnya, Hwang Sek Hwa adalah seorang agen rokok di masanya. Kawasan yang dikenal sebagai Kampung Pecinan itu, memang komplek perdagangan yang berdekatan dengan Pasar Tanjung.

Rumahnya pun hingga saat ini masih digunakan untuk kegiatan berniaga. Namun kini sudah mengalami renovasi dan dibagi menjadi 3 bagian, yakni toko emas, toko plastik, dan gudang penyimpanan barang. Tidak lagi menjadi agen penjual rokok.

Pemiliknya pun kini adalah generasi ketiga, yang bermarga sama dengan sang insinyur.

"Dulu itu ayahnya jualan rokok, agen gitu seingat saya. Karena saya saat itu masih kecil, dan tahunya karena rukonya berhadapan dengan ruko saya," kata pemilik toko Klontong Yeni saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (8/2/2020).

Wanita berumur 70 tahun dan memiliki nama mandarin Tan Yen In ini mengungkapkan, ayah dari Hwang Sik Jiu dikenal baik dan santun oleh warga sekitar.

(Yeni)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jember VIrus Corona

Berita Terkait

Bangsaonline Video