Digagas Edy Rumpoko, Warga Kota Batu Bentuk Koperasi ATR | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Digagas Edy Rumpoko, Warga Kota Batu Bentuk Koperasi ATR

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Agus Salimullah
Sabtu, 08 Februari 2020 00:22 WIB

Ketua Koperasi Among Tani Rakyat (ATR), H. Sinal Abidin, S.Sos., M.M. saat menjelaskan program kerja koperasi di hadapan anggota, Jumat (7/2) malam.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Menyikapi pesatnya industri pariwisata di , tokoh masyarakat bersepakat membentuk koperasi yang diberi nama Koperasi Among Tani Rakyat (ATR). Pembentukan koperasi ini merupakan buah gagasan mantan Wali , H. Edy Rumpoko.

"Awalnya pembentukan koperasi digagas oleh Pak Edy Rumpoko. Dibentuknya koperasi ATR ini bertujuan untuk meningkatkan produksi UMKM dan semua potensi di , termasuk hasil pertanian. Tentu semua ini nanti bermuara pada peningkatan ekonomi rakyat," ujar Ketua Koperasi ATR, H. Sinal Abidin, S.Sos., M.M. di sela acara rapat penyusunan pengurus Koperasi ATR di sekretariat Among Tani Foundation , Jumat (7/2) malam.

Sinal Abidin yang juga mantan Kadis Pariwisata menjelaskan, saat ini akte pendirian koperasi dan AD/ART sudah dalam proses di Notaris Yenni Prastiwi. Koperasi ATR sendiri berdomisili di Jalan Hasanudin 22, Kelurahan Pesanggrahan.

Sedangkan visinya ATR menjadi koperasi produsen yang mampu memproduksi dan atau menampung hasil produksi anggota yang selanjutnya mendistribusikan produk, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video