Angin Kencang Sapu Blitar Raya: Bangunan Rusak, Puluhan Pohon Tumbang, Satu Tower Roboh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Angin Kencang Sapu Blitar Raya: Bangunan Rusak, Puluhan Pohon Tumbang, Satu Tower Roboh

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 07 Februari 2020 17:15 WIB

Sebuah mobil tertimpa bangunan yang ambruk akibat diterjang angin kencang.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten dan Kota , Jumat (7/2/2020). Di Kota , sejumlah pohon dilaporkan roboh. Salah satunya di Jalan Sumatera, pohon berukuran raksasa tumbang hingga melintang menutup akses. Dua teras rumah yang berada di dekatnya juga terdampak di bagian terasnya.

"Kami menerima sejumlah laporan pohon tumbang. Salah satunya yang berukuran cukup besar adalah pohon yang ada di Jalan Sumatera. Saat ini petugas BPBD, Satpol PP, TNI, dan Polri sedang melalukan pembersihan karena pohon itu melintang di badan jalan serta menimpa dua teras rumah," ungkap Plt Kasatpol PP Kota Hadi Maskun.

Tak hanya di Jalan Sumatera, Hadi Maskun menjelaskan ada beberapa pohon lain di beberapa titik juga tumbang disapu angin. Di antaranya di Jalan Sumatera, Kelurahan , Jalan Sumba, Jalan Kalimantan, dan Jalan Simpang Pramuka.

"Laporan dari petugas kami di lapangan masih terus kami update. Kami cek satu per satu di mana saja yang terdampak. Namun, kami fokus di Jalan Sumatera, karena lumayan parah. Selain menutup jalan, pohon tumbang juga menimpa teras dua rumah. Kalau di Kelurahan hanya menutup akses jalan," terangnya.

Sementara di wilayah Kabupaten , kerusakan akibat angin kencang terjadi di Kecamatan Sanankulon, Kanigoro, Talun, dan Wlingi. Data BPBD Kabupaten , pohon tumbang terbanyak dilaporkan di Kecamatan Wlingi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video