Plt. Wali Kota Pasuruan Pimpin Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Plt. Wali Kota Pasuruan Pimpin Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Jumat, 07 Februari 2020 00:00 WIB

Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 31 orang yang terdiri atas 15 orang pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional guru, serta 16 orang kenaikan jenjang dalam jabatan fungsional guru dan auditor di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Kamis (6/1). Nampak hadir Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Asisten, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pasuruan, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, serta undangan lain.

Dalam kesempatan ini, Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. menyampaikan beberapa pesan pertama, bahwasannya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara telah membawa perubahan dalam kehidupan karir ASN.

Selama ini, karir ASN dianggap sebagai "zona nyaman" (comfort zone). Dengan lahirnya Undang-Undang tersebut, karir ASN menjadi “zona kompetitif" (competitive zone). Harapannya, akan tercapai kinerja lembaga yang kualitasnya terus meningkat, karena adanya kompetisi pegawai yang sehat dalam menunjukkan kinerjanya yang terbaik.

"Oleh karena itu, saudara-saudara sekalian harus senantiasa bersiap diri menghadapi kompetisi tersebut, dengan terus mengembangkan kompetensi diri masing-masing, karena sudah beberapa tahun belakang ini dan tahun-tahun mendatang, setiap perkembangan karir akan diikuti oleh uji kompetensi. Kedua, bahwa pelantikan dan penugasan saudara-saudara sekalian, terjadi atas izin dari Allah SWT. karena tanpa ridhonya, kita manusia tidak akan kuasa atas apapun," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video