Cak Machfud Ajak Warga Surabaya Tak Saling Menjelekkan dalam Pilkada | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cak Machfud Ajak Warga Surabaya Tak Saling Menjelekkan dalam Pilkada

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 06 Februari 2020 23:47 WIB

Cak Machfud saat mendampingi KH. Ma'ruf Amin dalam sebuah kegiatan di Jawa Timur, beberapa waktu lalu. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin mengajak warga Kota Pahlawan mewujudkan pilwali yang damai dan sejuk. Meski siapa yang akan menjadi pesaingnya belum dipastikan, mantan Kapolda Jawa Timur yang akrab disapa Cak Machfud itu sejak awal mengajak semua pihak menghindarkan diri dari saling menjelekkan dan saling serang.

”Pilwali adalah pemilihan kepala daerah, pesta demokrasi yang seharusnya penuh dengan kedamaian. Jangan antar pendukung saling menjelekkan dan saling serang,” kata Machfud saat bertemu dengan warga di kawasan Krembangan, Kamis (6/2) malam.

”Itu sudah terjadi di daerah lain. Di Surabaya seharusnya pilwali mengutamakan perang gagasan dan ide, untuk membawa kota ini melakukan lompatan yang lebih tinggi lagi,” lanjutnya.

Memang, saat masyarakat terkotak-kotak karena pilkada, sering kali waktu untuk menghilangkan sekat tersebut sangat lama. Bertahun-tahun. Bahkan, ada kasus polarisasi itu tak juga hilang meski menjelang pilkada berikutnya.

”Kalau perang gagasan, maka yang terpilih adalah wali kota terbaik. Sebaliknya, kalau yang terjadi saling menjelekkan, yang terpilih mungkin hanya yang jeleknya sedikit,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video