Tim 9 Pertebal Ikhtiar Ning Lia di Pilwali Surabaya 2020 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tim 9 Pertebal Ikhtiar Ning Lia di Pilwali Surabaya 2020

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 06 Februari 2020 12:22 WIB

Ning Lia bersilaturahim dengan sejumlah kiai berpengaruh di kota Surabaya. Dalam kesempatan itu dibentuk Tim 9 yang terdiri perwakilan 9 kiai sebagai penasihat Lia Istifhama dalam ikhtiarnya di Pilwali Surabaya. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Barisan Penguatan Neng Lia atau Benteng Lia yang dikomando oleh Yusuf Hidayat menyelenggarakan silaturahim temu ulama di Quds Royal. Relawan pendukung Lia Istifhama untuk Pilwali Surabaya 2020 itu mempertebal peluang kandidatnya untuk bisa berkompetisi di Pilwali Surabaya.

"Acara ini memang terbatas dan kami hanya mengundang 20 ulama. Latar belakang acara ini adalah kami ingin mendengar masukan dan nasihat para kiai. Tentunya adalah kiai yang memberikan respons positif terhadap hadirnya Ning Lia dalam Pilwali Surabaya," ujar Gus Yusuf, Rabu (5/2) malam.

Yusuf yang juga ketua Barisan Gus dan Santri Bersatu (Baguss) Kota Surabaya ini mengungkapkan sejumlah kiai yang hadir di antaranya KH Ali Hanafiyah Akbar, Habib Zain Al Khaf, KH Abdul Mutholib, KH Abdul Cahiyi, KH Syaiful Islam.

Dalam kesempatan itu disepakati dibentuk Tim 9 yang beranggotakan para kiai sebagai penasehat Lia Istifhama. KH Abdul Mutholib dari Wonorejo, Rungkut didaulat sebagai Ketua Tim 9.

"Alhamdulillah, kehadiran para kiai ini makin mempertebal semangat dan moral kita dalam mendukung Ning Lia," imbuh Yusuf.

Sementara itu, KH. Masykur Hasyim yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan pilwali merupakan proses politik yang membutuhkan peran, doa, dan dukungan kiai. Apalagi bagi kaum nahdliyiin.

Sebagai ayah dari Lia, Kiai Masykur merespon positif munculnya anak muda yang berani tampil dalam kancah politik yang dipandang sangat mahal oleh banyak pihak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video