Bupati Sambari Dorong THL Ikut Tes CPNSD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Sambari Dorong THL Ikut Tes CPNSD

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Rabu, 05 Februari 2020 14:48 WIB

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat bertanya kepada salah satu THL. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mendorong tenaga honorer atau tenaga Harian Lepas (THL) untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini menyusul rencana pemerintah menghilangkan tenaga honorer dari seluruh instansi pusat maupun daerah seperti yang pernah disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

"Saya minta para THL untuk terus meningkatkan profesionalitas. Selain rajin masuk kerja yang dibuktikan dengan absensi, semua harus meningkatkan jenjang pendidikan. Bagi yang saat ini masih lulusan SMA, upayakan untuk bisa kuliah lagi hingga sarjana. Belajar yang sungguh-sungguh, lalu mengikuti tes CPNS yang diadakan pemerintah setiap tahun. Semoga bisa lulus," pesannya saat pembekalan kepada para tenaga THL Sekretariat Kabupaten Gresik di Ruang Rapat Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik, Rabu (5/2).

Bupati juga mendorong para THL yang usianya di bawah 35 tahun ikut tes CPNSD. Sedangkan untuk THL yang usianya di atas 35 tahun, Bupati memberikan support agar ikut seleksi PPPK.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video