Pemprov Jatim akan Mulai Misi Dagang Perdana Tahun 2020 di Provinsi Sumut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemprov Jatim akan Mulai Misi Dagang Perdana Tahun 2020 di Provinsi Sumut

Editor: Tim
Senin, 03 Februari 2020 19:57 WIB

Khofifah saat meninjau booth salah satu pelaku usaha dalam misi dagang yang digelar tahun 2019 lalu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mengawali tahun 2020, Pemprov Jawa Timur akan melakukan misi dagang untuk yang pertama kalinya ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dan rencananya akan dilaksanakan di Hotel Grand Mercure Medan, pada Selasa (4/2). Misi dagang ini nantinya juga akan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa.

" akan menggelar misi dagang untuk yang pertama kalinya di tahun 2020 ini ke Provinsi Sumut. Kami harap dalam kegiatan misi dagang ini akan banyak pelaku usaha baik dari Jatim maupun Sumut yang ikut andil di dalamnya," demikian disampaikan Gubernur Jatim yang lekat disapa saat ditemui di Surabaya, Minggu (2/2).

menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk langkah cepat dalam rangka memperluas pangsa pasar dalam negeri. Serta, salah satu upaya untuk bisa mempertemukan para pelaku usaha/penjual (trader) dengan para pembeli potensial (buyers) dari kedua provinsi. Sehingga, bisa saling berkoordinasi dan konfirmasi atas sektor unggulan daerah masing-masing khususnya di bidang perdagangan.

"Kami menginginkan para pelaku usaha di Jatim dan Sumut baik pengusaha kecil, menengah, maupun besar bisa lebih mengenal peluang pasar yang terbuka lebar bagi mereka," tukas gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

menambahkan, dengan dilaksanakannya misi dagang ini, diharapkan hubungan para pelaku usaha antar daerah akan semakin dekat. Serta, peluang ekspor antar provinsi juga akan semakin terbuka lebar. Dengan demikian, pertumbuhan perekonomian akan terus meningkat sehingga taraf hidup masyarakat akan menjadi semakin baik.

Lebih lanjut dijelaskan , selama tahun 2020 ini, pihaknya akan melakukan misi dagang di beberapa provinsi di Indonesia. Usai dari Provinsi Sumut misalnya akan teragendakan misi dagang ke Provinsi Riau.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video