Bupati Sanusi Berharap Muslimat NU Malang Bisa Bantu Kembangkan Islam di Perdesaan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Senin, 03 Februari 2020 19:49 WIB

Bupati Sanusi foto bersama Ibu-ibu Muslimat NU Kabupaten Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Anggota Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang diharapkan dapat membantu masyarakat di perdesaan dalam pengembangan agama Islam. Hal ini dilontarkan Bupati Malang H. M. Sanusi dalam acara Muslimat Kabupaten Malang di Pendopo Kepanjen.

Menurutnya, pengembangan pendidikan agama Islam bukan hanya untuk orang dewasa, namun utamanya bagi anak-anak muslim di tingkat SD dan SMP.

''Muslimat ini adalah organisasi keagamaan. Saya berharap Muslimat dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan anak-anak di seluruh perdesaan, baik yang masih duduk di bangku SD dan SMP bisa mengaji semua. Dengan kepedulian para Muslimat Insya Allah mereka bisa belajar agama dengan baik," ujar Sanusi.

Dalam kesempatan itu Sanusi juga berpesan agar umat muslim tidak mudah menuduh orang lain salah dalam menjalankan kegiatan agama. "Terutama bagi warga Nahdliyin, semua yang dilakukan ada dasarnya, yakni Al Quran dan Hadits," tutur bupati kepada awak media.

Kegiatan Muslimat ini dihadiri oleh Ketua Muslimat NU Kabupaten Malang Hj Khofidah, Ketua TP PKK Kabupaten Malang Hj. Anis Zaida, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

Sementara, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar juga hadir untuk memberikan pencerahan agama. (thu/ian)