Setan Merah Manchester United Dibidik Putra Mahkota Saudi Arabia

Editor: choirul
Senin, 03 Februari 2020 19:04 WIB

Pangeran Salman, sang Putra Mahkota yang ngefans Manchester United. foto: the sun

BANGSAONLINE.com - Putra Mahkota Saudi Arabia Mohammed bin Salman dikabarkan masih membidik Manchester United untuk diakuisisi, meskipun uang sebesar Rp 6,3 triliun juga telah disiapkan untuk mengambil alih Newcastle United.

Upaya sang Pangeran yang kesengsem untuk memiliki Si Setan Merah tidak main-main. Meski pembicaraan serius telah dilakukan dengan pihak Newcastle, namun bidikan utama ke arah Setan Merah tetap diteruskan. Maklum, dikabarkan kekayaan Sang Pangeran mencapai Rp 18 ribu triliun.

Jadi, untuk mengeluarkan uang sebesar Rp 6,3 triliun guna mendapatkan The Magpies Newcastle United, tidaklah menggoyangkan pundi-pundi kekayaan Sang Pangeran.

Pemilik The Magpies Newcastle United, Mike Ashley, sudah siap dengan pembicaraan serius dan menerima angka Rp 6,3 triliun itu. Ini sejalan dengan apa yang dilakukan Mohammad bin Salman, pada bulan lalu. Yaitu membangun konsorsium untuk mendongkel Mike Ashley dari Newcastle. Namun, Mohammad bin Salman tetap fokus membidik Si Setan Merah.

Pengamat mengkritik, putra mahkota dan keterlibatan dunia Arab yang lebih luas dalam olahraga global, adalah upaya pengalihan isu, bahwa mereka telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia.

Namun penggemar United dan Newcastle ini, menunjukkan kebahagiaan adanya taipan Arab yang bisa memiliki klub sepakbola Inggris.

Sekitar 91 persen pendukung Setan Merah mengatakan dalam jajak pendapat SunSport baru-baru ini, lebih senang Setan Merah dimiliki Putra Mahkota Saudi Arabia, daripada keluarga Glazer yang saat ini menjalankan klub, tapi sangat enggan menjual.