​Sambut Perpres 80/2019, Pemda dan Masyarakat Madura Harus Lebih Terbuka dan Profesional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Sambut Perpres 80/2019, Pemda dan Masyarakat Madura Harus Lebih Terbuka dan Profesional

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fauzi
Sabtu, 01 Februari 2020 13:37 WIB

Surokim Abdussalam.

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Menyambut pelaksanaan Perpres 80/2019, Pemda dan masyarakat harus lebih terbuka dan profesional demi percepatan pertumbuhan ekonomi. Hal itu disampaikan pengamat politik UTM, Surokim Abdussalam.

"Dibutuhkan dorongan serta dukungan ekstra dari semua pihak, karena kendala yang dihadapi dalam pembangunan di wilayah tidak ringan. Kendala tersebut bisa muncul dari internal maupun eksternal," kata Surokim kepada bangsaonline.com melalui sambungan WhatsApp, Sabtu (01/02).

Sedangkan untuk hambatan internal, menurut Surokim, bisa dicarikan jalan keluar dan perbaikan melalui inisiasi pemerintah lokal. "Pemerintah dan masyarakat lokal sudah saatnya melakukan pembenahan diri serta berkolaborasi yang lebih intens demi tercapainya percepatan pembangunan ekonomi lewat perpres 80 tahun 2019 ini," katanya.

"Hal ini dalam rangka menciptakan iklim investasi yang kondusif, sehingga investor mau masuk menginvestasikan dananya dan skema pendanaan dari pihak ketiga bisa di petik di kawasan dan Kepulauan. Masyarakat dan pemerintah lokal di harus lebih terbuka dan profesional menyongsong skema percepatan pembangunan kawasan ini dengan sungguh-sungguh," ujar dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video