Mimik Idayana Siap Dampingi Cak Nur di Pilbup Sidoarjo 2020 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mimik Idayana Siap Dampingi Cak Nur di Pilbup Sidoarjo 2020

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Jumat, 31 Januari 2020 22:57 WIB

Mimik Idayana, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksi Partai Gerindra, Mimik Idayana menyatakan kesiapannya mendampingi Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin (Cak Nur) maju di Pilbup Sidoarjo 2020.

"Saya siap dan terima kasih kalau diberi kepercayaan," katanya kepada wartawan di panti asuhan miliknya, Baitun Ar Rahman Ar Rahim di Perum TNI AL Karang Tanjung, Candi Sidoarjo, Jumat (31/1/2020).

Termasuk siap mundur dari anggota dewan? "Oh iya, siap! Ini juga dorongan dari fraksi. Tujuh anggota fraksi mendukung saya untuk maju," sambung istri anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Rahmat Muhajirin itu.

Sesuai aturan, pasal 7 Ayat (2) huruf s Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota (UU Pilkada) menyebut, bakal calon kepala daerah harus menyatakan telah mundur sebagai anggota DPR, DPRD, dan DPD.

Mimik menambahkan, soal kesiapannya maju di Pilbup karena didasari agar lebih leluasa lagi dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dan memaksimalkan pembangunan di Sidoarjo.

"Selama ini saya sering turun ke bawah, tapi ketika menjadi anggota dewan ternyata lebih maksimal. Saya rasa akan jauh lebih maksimal lagi kalau di eksekutif," ucap perempuan yang selama ini dikenal sebagai pegiat sosial itu.

Mengapa lebih cocok dengan Cak Nur? "Saya cukup mengenal Cak Nur, misi dan visi kita sama. Cak Nur juga orangnya tawadhu banget, apa adanya, enggak macam-macam, tidak punya kepentingan pribadi. Pokoknya sangat amanah," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video