Kunker di Lamongan, Arumi: PKK Ujung Tombak Penurunan Stunting | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunker di Lamongan, Arumi: PKK Ujung Tombak Penurunan Stunting

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nurqomar Hadi
Kamis, 30 Januari 2020 22:40 WIB

Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak saat kunjungan kerja di Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Penuntasan bisa cepat tercapai jika dilakukan dengan prinsip gotong royong dengan melibatkan banyak pihak, serta peran serta dari berbagai kalangan masyarakat. Termasuk di antaranya peran dari kader PKK yang memiliki kader hingga tingkat desa. 

Hal itu dikatakan Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak di Pendopo Lokatantra Lamongan usai melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Monev Stunting dan Kematian Ibu dan Bayi (KIB) di Desa Karangturi, Kecamatan Glagah, Kamis (30/1).

Arumi menjelaskan pentingnya peran PKK dalam penanganan . Karena mereka bisa menjadi ujung tombak dalam mengidentifikasi masalah yang ada di lapangan melalui kader posyandu.

Di sisi lain, Arumi mengungkapkan pentingnya edukasi sejak remaja untuk menjaga kualitas hidup.

“Jika pada masa remaja mereka sudah memahami bagaimana cara mencegah , Insya Allah akan melahirkan generasi bangsa yang berkualitas," ujarnya.

Sementara Bupatii Fadeli mengungkapkan percepatan penuntasan sudah menjadi komitmen bersama oleh Pemkab Lamongan.

Komitmen tersebut ditunjukkan dengan memperluas intervensi penuntasan . Dari yang hanya diwajibkan 10 desa prioritas, diperluas menjadi 31 desa prioritas pencegahan .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video