Distan Pacitan Lakukan Uji Lab Terkait Matinya Puluhan Hewan Ternak Secara Misterius | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Distan Pacitan Lakukan Uji Lab Terkait Kematian Puluhan Hewan Ternak Secara Misterius

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Kamis, 30 Januari 2020 17:15 WIB

Agus Sumarno, Kabid Keswan Distan Pacitan. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kematian puluhan hewan ternak secara misterius di wilayah Kecamatan Kebonagung, Kabupaten , masih menjadi momok bagi masyarakat setempat. Bahkan belakangan, kasus tersebut sudah merambah hingga ke Desa Kayen, Kecamatan/Kabupaten .

Diperoleh informasi dari media sosial, bahwa pada Selasa (28/1) malam kemarin, satu kambing milik warga Desa Kayen, mati mendadak dengan luka di bagian perut. 

"Katanya sudah sampai ke Kayen kasus kematian hewan ternak di Kebonagung itu," kata Hendra, salah seorang warga Desa Kayen, Kamis (30/1).

Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Hewan (Keswan) Dinas Pertanian Kabupaten Agus Sumarno mengatakan, kematian hewan di wilayah Kecamatan Kebonagung itu hampir bisa dipastikan karena serangan binatang buas. 

Hal itu dapat dilihat dari bekas luka yang ditemukan di beberapa ternak yang mati. "Kebanyakan ada luka di perut dan leher. Sehingga kuat diduga ternak tersebut mati karena serangan binatang buas," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video