14 Ribu Warga Bangkalan Waiting List Calon Jamaah Haji, Baru Bisa Berangkat 28 Tahun Lagi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

14 Ribu Warga Bangkalan Waiting List Calon Jamaah Haji, Baru Bisa Berangkat 28 Tahun Lagi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Kamis, 30 Januari 2020 12:39 WIB

ANTRE LAMA: ?Kabupaten Bangkalan hanya mendapatkan jatah sekitar 600 hingga 700 jamaah haji tiap tahunnya.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Terhitung hingga tahun 2020, waiting list jamaah haji asal Kabupaten Bangkalan mencapai 14 ribu orang. Para pendaftar itu harus menunggu sekitar 28 tahun lagi agar bisa berangkat, sejak dari proses pendaftaran.

Keadaan ini dibenarkan oleh Wafir selaku Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan saat ditemui di kantornya, Kamis (30/1/2020).

Dikatakannya, bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendapatkan sekitar 35.035 kuota CJH yang kemudian dibagi ke 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Namun, porsi ini tidak dibagi rata ke setiap kabupaten/kota yang ada.

"Karena ini berdasarkan urutan porsi, jadi tidak bisa dipastikan berapa jumlah jamaah asal Bangkalan yang diberangkatkan tiap tahunnya. Tapi biasanya, tiap tahunnya itu Kabupaten Bangkalan memberangkatkan sekitar 600 hingga 700 jamaah haji," ujarnya.

Wafir juga menegaskan, hingga saat ini pihaknya hanya akan melayani pemberangkatan haji reguler. Tidak ada haji plus-plus atau lainnya yang sering beredar di masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   haji bangkalan

Berita Terkait

Bangsaonline Video