Ning Ita Akhirnya Sidak Proyek Mangkrak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ning Ita Akhirnya Sidak Proyek Mangkrak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Kamis, 30 Januari 2020 11:43 WIB

Wali Kota Ika Puspitasari didampingi Kepala DPUPR Mashudi ketika sidak di Kedungsari untuk melihat langsung dampak proyek. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Di tengah gempuran interpelasi, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mendadak rajin sidak. Bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, pejabat ring satu di Pemkot Mojokerto itu terjun memantau empat dari sembilan titik proyek mangkrak.

Kali pertama turun di lingkungan Kedungsari RT 1 RW 3, Ning Ita - panggilan Wali Kpta Ika Puspitasari - disambut Kepala Dinas PUPR, Mashudi yang memberi paparan perihal pekerjaan pembuatan saluran air dan pemavingan yang tak rampung.

Usai orientasi singkat, adik kandung mantan Bupati MKP tampak berdialog dengan warga. Secara langsung, ia mendengar keluhan penduduknya mengenai dampak proyek tersebut.

"Banjirnya ke sini, Bu. Saya takut rumah saya roboh karena airnya menggerus pondasi," keluh Kiswati, Kamis (30/1) tadi pagi.

Mendengar itu, Ning Ita pun memotivasi warga. Ia meminta warga tak lagi khawatir dengan imbas proyek tersebut karena sudah dilanjutkan PUPR. Sekitar 11 menit kemudian, rombongan ini geser ke Jagalan. Didampingi Kepala DPUPR Mashudi, Kepala Bappeko, Camat, dan Lurah, ia lanjut sidak memantau proyek mangkrak yang sama.

Tak berselang lama, diteruskan sidak ke Mentikan Gang II dan Banjaranyar Gang II. Tidak ada wawancara dalam giat pantau-memantau proyek ini. Entah mengapa, Wali Kota segera naik mobdin Toyota Fortunernya dan mengabaikan keberadaan awak media yang turut dalam sidak.

Di sela-sela sidak, Kepala Dinas PUPR Kota Mojokerto, Mashudi mengungkapkan pihaknya kini melanjutkan proyek-proyek mangkrak tersebut. Ia mengatakan menjalankan skala prioritas terhadap penanganan proyek problem.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video