Wisata Gunung Kelud Kian Memesona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wisata Gunung Kelud Kian Memesona

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB

Para wisatawan saat menikmati keindahan alam di Gunung Kelud. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata , orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika meletus karena abu Kelud bisa berkelana sampai ke Yogya.

Tapi banyak orang yang belum mengetahui di balik kedahsyatannya ketika meletus, ternyata memiliki berbagai destinasi wisata yang layak dikunjungi. Apalagi kawasan pegunungan biasanya memang menawarkan keindahan alam dan kesejukan udara yang sangat menenangkan dan membuat hati nyaman.

Setelah meletus tahun 2014 lalu, yang menjadi salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Kediri ini malah semakin banyak dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Keindahan panorama pegunungan yang ditawarkan menjadi daya tarik utama wisatawan untuk berkunjung ke wisata .

(Pintu gerbang masuk ke kawasan wisata . Pintu gerbang ini biasa disebut sebagai Pos 1)

Memasuki pintu gerbang, para wisatawan langsung disuguhi pemandangan alam yang mempesona. Di kanan-kiri jalan beraspal yang mulus menuju kawah, para wisatawan juga bisa menikmati jalan misteri di mana mobil bisa berjalan sendiri di jalan naik, padahal mesin dimatikan.

Fenomena ini menjadi salah satu penarik wisatawan untuk berkunjung ke .

Selain itu, kini di sisi kanan dan kiri jalan oleh Pemkab Kediri juga sudah dibangun tempat-tempat bermain dan wisata edukasi. Seperti Agrowisata Margomulyo dan Kampung Durian. Konsep agrowisata diusung pemerintah Kabupaten Kediri untuk menarik wisatawan yang berkunjung ke sini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video