DPRD dan Pemkab Blitar Sepakat Beri Waktu Sepekan PT Greenfields Tangani Limbah Kotoran Sapi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD dan Pemkab Blitar Sepakat Beri Waktu Sepekan PT Greenfields Tangani Limbah Kotoran Sapi

Editor: Tim
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 29 Januari 2020 22:23 WIB

Hearing antara DPRD, Pemkab Blitar, dan perwakilan peternakan sapi PT Greenfields, Rabu (29/1/2020).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar dan Pemkab Blitar sepakat memberikan waktu sepekan kepada PT Greenfields untuk program percepatan penanganan limbah. Hal ini disepakati dalam hearing antara DPRD, Pemkab Blitar, dan perwakilan peternakan sapi PT Greenfields, Rabu (29/1/2020).

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Blitar Panoto mengatakan, dalam hearing masing-masing yang dihadirkan diberikan waktu untuk memberikan penjelasan. Hasilnya, dewan dan Pemkab Blitar dalam hal ini Satgas Percepatan Pelaksanaan Berusaha sepakat untuk memberikan waktu hingga pekan depan kepada PT Greenfield untuk membuat program percepatan penanganan limbah.

Selama percepatan penanganan limbah ini, DPRD menyarankan agar peternakan sapi PT Greenfields untuk mengurangi jumlah ternaknya. Sehingga volume limbah yang dihasilkan juga ikut berkurang.

Sebelumnya, DPRD sudah pernah mengundang peternakan sapi PT Greenfields untuk membahas masalah limbah yang banyak dikeluhkan warga tersebut. Pertemuan kali ini sebenarnya bertujuan untuk mendengarkan progres penanganan limbah.

Namun ternyata, tidak ada perkembangan dalam menangani limbah. Terbukti, keluhan masyarakat atas dampak limbah itu justru semakin banyak. Ternyata yang disampaikan pihak PT Greenfields hanya sebatas rencana program penanganan limbah.

"Ini sangat jauh dari harapan kami. Padahal seperti yang kita tahu, kondisi di lapangan sangat serius dan perlu solusi cepat," tegas Panoto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video