Banyak Ditolak Warga, Kegiatan Safety Briefing di Dispendukcapil Pacitan Batal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Banyak Ditolak Warga, Kegiatan Safety Briefing di Dispendukcapil Pacitan Batal

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Rabu, 29 Januari 2020 11:34 WIB

Kalak BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Upaya untuk memberikan safety briefing kebencanaan pada masyarakat yang tengah memanfaatkan fasilitas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), kurang diminati.

Hal ini tampak saat BPBD memberikan edukasi kepada ASN dan masyarakat yang tengah berada di sentra pelayanan publik tersebut. Banyak para pemohon adminduk di Dispendukcapil Pacitan yang enggan mengikuti kegiatan. Akhirnya, kegiatan pun dibatalkan.

Kegiatan safety briefing hanya diikuti perwakilan karyawan dan karyawati di lantai dua gedung Dispendukcapil. Sedangkan masyarakat pemohon yang mestinya mendapatkan pengetahuan tentang mitigasi bencana secara mandiri, menolak ikut kegiatan itu. Banyak dari mereka yang justru agar meminta proses pelayanan tetap dilanjutkan.

Untuk kegiatan safety briefing kemarin, tim dari BPBD telah menetapkan beberapa lokasi sebagai titik kumpul yang dipandang aman seandainya terjadi guncangan gempa yang berpotensi tsunami. Di antaranya, di depan gedung PKK, halaman pendopo, halaman parkir belakang gedung BPKAD.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, Kepala Dispendukcapil Pacitan Supardianto belum bisa dimintai keterangan seputar batalnya kegiatan safety briefing yang melibatkan masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video