Ahok Berangkatkan Umroh 30 Penjaga Masjid

Kamis, 18 Desember 2014 00:13 WIB

Ahok. foto: harianterbit.com

BangsaOnline.com - Setelah beberapa hari lalu dikecam oleh tokoh agama maupun masyarakat karena melegalkan minuman keras (miras), kali ini , Basuki Tjahaja Purnama atau akrab dipanggil Ahok memberangkatkan 30 penjaga masjid atau marbot ke Tanah Suci. Sebuah tindakan yang tentu sangat bertolak belakang, sebab disisi lain keputusannya melegalkan miras penuh kecaman, namun tindakannya yang akan memberangkatkan 30 penjaga masjid untuk ini sangat terpuji.

Rencananya, Ahok akan memberangkatkan para marbot naik haji ke Tanah Suci. Karena lamanya waktu menunggu kuota, maka dirinya lebih memilih untuk memberangkatkan mereka .

"Kami sih inginnya tiap tahun supaya dia bisa jadi agen-agen agar orang tertarik datang ke masjid," ujar Ahok, seperti dikutip merdeka.com, Selasa (16/12).

Sebanyak 30 marbot yang diberangkatkan adalah orang-orang yang berhasil lolos dari seleksi. Mereka akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 18 Desember 2014. Syarat-syarat yang harus dipenuhi agar bisa yakni para marbot telah mengabdi selama lebih dari 10 tahun, menguasai 10 surat Al-Qur'an, serta bisa menggantikan imam. Ahok juga menambahkan bahwa tahun depan nanti, jumlah marbot yang akan diberangkatkan bakalan bertambah, yaitu 50 sampai 60 marbot.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: wowmenariknya.com

 

sumber : wowmenariknya.com

Berita Terkait

Bangsaonline Video