Wakil Ketua Bapilu DPD Demokrat Jatim Desak Pacitan Segera Lakukan Penjaringan Calon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wakil Ketua Bapilu DPD Demokrat Jatim Desak Pacitan Segera Lakukan Penjaringan Calon

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Selasa, 28 Januari 2020 16:58 WIB

Sugiri Sancoko, Wakil Ketua Bapilu DPD Partai Demokrat Provinsi Jatim.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jatim, Sugiri Sancoko, mendesak ke jajaran kepengurusan di DPC Partai Demokrat Pacitan, untuk segera membuka proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilbup 2020. 

Hal tersebut seiring terbitnya petunjuk pelaksanaan dari DPP Partai Demokrat nomor 02/JUKLAK/DPP.PD/I/2020 tentang Persyaratan dan Mekanisme Pengajuan serta Penetapan Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak tahun 2020.

Sugiri yang juga mantan calon bupati Ponorogo di Pilbup 2015 lalu itu meminta agar sesegera mungkin amanah regulasi internal tersebut dilaksanakan jajaran di bawahnya. 

"Jangan ditunda-tunda, agar rakyat semakin jelas tentang siapa calon pemimpinnya mendatang," ujarnya, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (28/1).

Mantan anggota DPRD Pemprov Jatim ini berharap calon pemimpin yang benar-benar memiliki kapabilitas, popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video