RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Siapkan 13 Ruang Isolasi Antisipasi Virus Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Siapkan 13 Ruang Isolasi Antisipasi Virus Corona

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 28 Januari 2020 14:14 WIB

Para perawat di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi sudah siap mengantisipasi virus Corona.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Blitar menyiapkan 13 ruang isolasi sebagai upaya antisipasi merebaknya virus Corona. 13 ruang isolasi itu masing-masing satu di IGD, delapan ruangan khusus isolasi rawat inap dewasa, dua ruang isolasi anak, dan dua ruangan di ICU untuk pasien yang membutuhkan penanganan khusus.

"Sarana mulai dari IGD ada tempat penerimaan khusus. Kalau kondisinya memang membutuhkan penanganan khusus akan dirawat di ruang isolasi ICU. Tapi kalau kondisinya masih memungkinkan, cukup dirawat di ruang isolasi biasa," ungkap Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Endah Woro Utami, Selasa (28/1/2020).

Selain menyiapkan ruang isolasi, RSUD Ngudi Waluyo juga membentuk tim khusus. Tim khusus ini terdiri dari 20 orang dan diketuai dokter spesialis paru Didik Purbandiono.

"Kita menyiapkan mulai pencegahan sampai penanganan. Mulai dari alat pelindung diri (APD) yang sudah memenuhi standar hingga tim yang sudah terlatih. Yang terpenting seberapa pun kemungkinan virus Corona ini terdeteksi di wilayah Blitar kami siap," tegas Woro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video