Siaga Corona, Rumah Sakit di Jember Siapkan Ruangan Isolasi Khusus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siaga Corona, Rumah Sakit di Jember Siapkan Ruangan Isolasi Khusus

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muhammad Hatta
Selasa, 28 Januari 2020 13:38 WIB

Ancillary and Medical Affair Div. Head. Siloam Hospital Jember dokter Gressice Manegeng bersama jajaran manajemen saat memberikan keterangan pers.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Langkah antisipasi terkait penyebaran virus corona juga dilakukan di Kabupaten . Sesuai petunjuk dari Kemenkes RI, seluruh rumah sakit yang ada di daerah diperintahkan untuk langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk mengatasi penyebaran virus corona, semisal terjadi.

Ancillary and Medical Affair Div. Head. Siloam Hospital dokter Gressice Manegeng menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinkes setempat untuk langkah strategis jika ada pasien ter-suspect virus Corona.

"Kami sudah melakukan koordinasi dan siap mengambil langkah strategis jika ada yang ter-suspect Corona, sesuai petunjuk dari Kemenkes," kata dokter Grace panggilan akrabnya saat dikonfirmasi di Rumah Sakit Siloam, Selasa (28/1/2020).

Bahkan di rumah sakitnya juga sudah disediakan 4 ruang isolasi khusus untuk merawat pasien yang mungkin ter-suspect virus corona.

"1 ruangan di IGD, 3 ruangan lainnya di IPD (ruang rawat inap pasien). Sehingga kita siap dengan fasilitas yang ada," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video