Rekanan Proyek Fiber Optik di Kota Blitar Terancam Diputus Kontrak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rekanan Proyek Fiber Optik di Kota Blitar Terancam Diputus Kontrak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 28 Januari 2020 11:45 WIB

Anggota Komisi III DPRD Kota Blitar saat melakukan pengecekan di sejumlah titik pembangunan jaringan fiber optik.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pengerjaan proyek fiber optik di Kota Blitar jadi sorotan kalangan dewan. Pasalnya, masih banyak ditemukan pekerjaan yang tidak sesuai perencanaan di lokasi.

Sejauh ini Komisi III DPRD Kota Blitar telah melakukan pengecekan di sejumlah titik pembangunan jaringan fiber optik. Hasilnya, dewan menemukan pekerjaan yang tidak sesuai perencanaan.

"Iya, kami melakukan pengecekan di beberapa titik. Hasilnya di lapangan memang masih kami temukan kekurangan dalam pekerjaan proyek fiber optik," kata Anggota Komisi III DPRD Kota Blitar, Rido Handoko, Selasa (28/1/2020).

Ridho mencyntohkan, di antara pekerjaan yang tidak sesuai perencanaan seperti kedalaman bak kontrol dan sambungan kabel. Kedalaman bak kontrol sesuai perencanaan sekitar 1,5 meter, namun temuan di lokasi kurang dari 1,5 meter. Kemudian pihaknya juga menemukan sambungan kabel yang terendam air. Padahal, seharusnya posisinya tidak boleh terendam air.

"Jl Mastrip dan Jl Merdeka, kami menemukan sambungan kabel terendam air, sedangkan di Jl Veteran dan Jl Sudanco Supriyadi kami temukan kedalaman bak kontrol kurang dari 1,5 meter," imbuhnya.

Sampai saat ini, pekerjaan proyek fiber optik itu juga belum selesai 100 persen. Padahal rekanan sudah diberi waktu perpanjangan untuk menyelesaikan pekerjaan selama 15 hari dengan membayar denda Rp 8,5 juta per hari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video