Turunkan Penumpang, Bus di Ngawi Ditabrak Pengendara Motor

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Senin, 27 Januari 2020 22:32 WIB

Bus yang ditabrak di bagian belakang oleh pengendara motor.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bagi para pengendara maupun pengemudi, menjaga jarak aman antar kendaraan saat melaju di jalan raya sangat lah penting. 

Hal tersebut agar tidak terjadi seperti yang dialami seorang pemotor asal Lombok Tengah bernama Atmaja Wijaya (21), Senin (27/01) sekitar pukul 14.20 WIB. Ia menabrak bus yang sedang menurunkan penumpang.

Kejadian berawal sewaktu bus Sugeng Rahayu nopol W 7141 UZ yang dikemudikan Jamilin (51) warga Kebumen Jawa Tengah melaju dari arah Surabaya menuju Yogyakarta. Setelah sampai di lokasi kejadian di Jl. Raya Ngawi Mantingan km 31-32 masuk Desa Sambirejo, Kec. Mantingan, Ngawi, Jamilin mendadak menghentikan busnya untuk menurunkan penumpang.

Namun, saat bus berpenumpang penuh tersebut berhenti, tiba-tiba terdengar suara benturan keras dari arah belakang bus. Ternyata ada pemotor yang menabrak buritan bus.

Korban adalah Atmaja Wijaya (21), seorang mahasiswa asal Lombok Tengah. Saat itu, Atmaja Wijaya berboncengan dengan Abu Salam, teman sesama mahasiswa.

"Kecelakaan terjadi akibat pengendara tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan lain, sehingga sewaktu bus berhenti, kendaraan yang di belakangnya menabrak bagian belakang tengah kendaraan bus," jelas Kasatlantas Polres Ngawi AKP. Bobby M. Zulfikar saat dihubungi BANGSAONLINE.com.

Diduga pengendara motor tidak menjaga jarak aman, sehingga sewaktu bus yang melaju searah di depannya berhenti di bahu jalan, tidak dapat menghindari tabrakan. 

Akibat kecelakaan tersebut sepeda motor korban mengalami kerusakan parah. Sementara pengendara langsung dilarikan ke Puskesmas Mantingan untuk mendapatkan perawatan.

"Dalam insiden kecelakaan ini tidak ada korban jiwa, hanya kendaraan korban mengalami kerusakan dan korbannya menjalani perawatan di puskesmas," pungkasnya. (nal/ian)