​Billie Eilish Borong Grammy 2020, Diselipi Penghargaan untuk Kobe Bryant yang Baru Tewas

Editor: Choirul
Senin, 27 Januari 2020 18:04 WIB

Billie Eilish memenangkan lima penghargaan, termasuk artis baru terbaik, album terbaik tahun ini dan lagu terbaik tahun ini di penghargaan Grammy tahunan ke-62. foto: Frederic J Brown / AFP melalui Getty Images

BANGSAONLINE.com – Billie Eilish (18) memborong penghargaan Grammy. Penghargaan itu juga dibarengi dengan penghormatan kepada Kobe Bryant, putrinya, Gianna. Juga penghargaan kepada almarhum rapper Nipsey Hussle, yang ditembak dan dibunuh.

Billie Eilish memenangkan lima penghargaan, termasuk artis baru terbaik, album terbaik tahun ini, dan lagu terbaik tahun ini di penghargaan Grammy tahunan ke-62.

Ajang Grammy pada Minggu malam memang seperti milik Billie Eilish. Dia memenangkan lima penghargaan, termasuk artis baru terbaik, album terbaik tahun ini, dan lagu terbaik tahun ini untuk lagu Bad Guy. Ini poin tertinggi untuk Generasi Z, dan dinyatakan telah lulus terlalu cepat.

Ajang ini juga diwarnai penghormatan terakhir kepada legenda bola basket Kobe Bryant, yang tewas dalam kecelakaan helikopter dengan putrinya yang berusia 13 tahun Gianna dan tujuh lainnya, hanya beberapa jam sebelum pertunjukan, atau Minggu pagi. Mengheningkan cipta diadakan di Staples Center, di mana ia bermain untuk Los Angeles Lakers selama lebih dari 20 tahun. "Kita semua merasakan kehilangan," kata pembawa Alicia Keys, dengan gambar Bryant.

"Kami benar-benar berdiri di sini, patah hati di rumah yang dibangun Kobe Bryant," tambahnya.

Alicia Keys dan Boyz II Men memimpin penghormatan kepada mendiang bintang bola basket Kobe Bryant.

Kematian Bryant membuat acara dijadwal ulang. Penghargaan untuk Bryant menghujani seluruh pertunjukan, mulai dari penampil pembuka dan pemenang pertunjukan solo pop (untuk Truth Hurts) Lizzo, DJ Khaled, hingga jersey yang ditempatkan secara strategis dalam pementasan Lil Town X di Old Town Road.

DJ Khaled dan John Legend menyanyikan Higher, sebuah penghargaan kepada almarhum rapper Nipsey Hussle, yang ditembak dan dibunuh di Los Angeles pada 33 April lalu.

Demi Lovato kembali ke panggung untuk pertama kalinya sejak dia hampir meninggal karena overdosis narkoba pada Juli 2018, untuk menyapa Anyone, lagu yang ditulisnya empat hari sebelum opname; tercekat oleh air mata, dia berhenti dan mulai menyanyikan lagu itu.

Pemenang album dan lagu country terbaik Tanya Tucker, ditemani oleh Brandi Carlile pada piano, membungkam ruangan dengan Bring My Flowers Now, sebuah lagu yang mengharukan untuk menghargai orang yang Anda cintai selagi Anda bisa. "Kita semua berpikir kita punya waktu sampai kita tidak melakukannya," dia bernyanyi.

Pemenang besaradalah Eilish, yang memenangkan tiga penghargaan terbesar malam itu dalam setengah jam terakhir siaran televisi, membuatnya tampak terpesona. "Saya pikir Ariana pantas menerima ini," katanya tentang kemenangannya untuk album tahun ini untuk debutnya, When We All Fall Asleep, Where Do We Go? "Aku tidak akan membuang-buang waktumu - terima kasih banyak."

Alicia Keys dan Boyz II Men memimpin penghormatan kepada mendiang bintang bola basket Kobe Bryant, yang meninggal dalam kecelakaan helikopter pada Minggu pagi. foto: Kevork Djansezian / Getty Images

.

Ariana Grande performs 7 Rings. Photograph: Robyn Beck/AFP via Getty Images

.

Lizzo menyanyikan Truth Hurts di penghargaan Grammy di Los Angeles. Foto: Emma McIntyre / Getty Images untuk The Recording Academy

 

sumber : theguardian