Peduli Lingkungan, Prajurit KRI Untung Suropati-372 Bersihkan Dermaga Sei Pancang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peduli Lingkungan, Prajurit KRI Untung Suropati-372 Bersihkan Dermaga Sei Pancang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Senin, 27 Januari 2020 15:51 WIB

Aksi bersih-bersih sampah di kawasan dermaga Sei Pancang, Minggu (26/01) kemarin.

NUNUKAN, BANGSAONLINE.com - Prajurit KRI Untung Suropati (USP)-372 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Andi Kristianto, bersama instansi militer serta masyarakat desa pesisir binaan Posal Sei Pancang melakukan aksi bersih-bersih sampah di kawasan dermaga, Minggu (26/01) kemarin.

"Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI AL terhadap kebersihan dermaga Sei Pancang yang selama ini dijadikan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat sekitar, sekaligus sebagai salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI AL dengan masyarakat dalam Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir)," ujar Andi-sapaan akrab Komandan KRI USP-372.

Andi pun menambahkan aksi bersih-bersih ini juga bertujuan menjalin interaksi sosial dengan masyarakat pada saat kapal sandar di pelabuhan. "Sehingga kehadiran kita benar-benar dirasakan oleh rakyat yang pada akhirnya bermuara pada semakin kokohnya kemanunggalan TNI dan rakyat," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kri koarmada ii

Berita Terkait

Bangsaonline Video