Gubernur ​Khofifah Pastikan 12 Mahasiswa asal Jatim di Wuhan Sehat dan Aman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur ​Khofifah Pastikan 12 Mahasiswa asal Jatim di Wuhan Sehat dan Aman

Editor: Tim
Minggu, 26 Januari 2020 21:18 WIB

Para mahasiswi di Wuhan China. foto: istimewa/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Heboh virus corona mengguncang dunia. Banyak kekhawatiran menimpa warga Indonesia, terutama yang berada di . Namun Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa memastikan dua belas orang mahasiswa asal Jawa Timur di Wuhan, berada di lokasi aman.

Dua belas mahasiswa asal Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tersebut sedianya tengah mengambil beasiswa bahasa Mandarin di Central Normal University (CCNU), di Wuhan.

"Seluruh mahasiswa asal Indonesia, termasuk dari Jatim berada di Asrama. Mereka dalam kondisi aman meskipun untuk saat ini mereka belum bisa meninggalkan Wuhan karena transportasi dari dan ke Wuhan ditutup untuk sementara waktu," kata Khofifiah di Gedung Negara Grahadi, Minggu (26/1).

menerangkan, berdasarkan surat resmi dari Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok Cabang Wuhan yang diterimanya, diketahui 8 mahasiswa strata satu dan empat mahasiswa strata 2 Jatim merupakan bagian dari 93 mahasiswa dan WNI yang berada di Wuhan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video