Danrem 083/BDJ Resmikan Kejuaraan Karate Piala Dandim 0818 se-Jawa Bali | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Danrem 083/BDJ Resmikan Kejuaraan Karate Piala Dandim 0818 se-Jawa Bali

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Agus Salimullah
Sabtu, 25 Januari 2020 14:36 WIB

Danrem 083/BDJ menyerahkan trofi kejuaraan kepada Dandim 0818.

KOTA BATU, BANGSAONLINE. com - Kejuaraan Karate se-Jawa Bali Piala Dandim 0818 tahun 2020 resmi dibuka yang ditandai pemukulan gong oleh Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin. Kejuaraan dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu (25/1) dan Minggu (26/1) di GOR Gajahmada, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso yang ikut hadir dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan se-Jawa Bali ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Kota Batu. Menurutnya, kejuaraan ini sebagai bentuk refleksi sebagai keinginan bersama terutama wilayah kodim 0818 untuk mencari bibit berprestasi dari jenjang pendidikan mulai SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi dan umum.

“Kejuaran ini juga sebagai event untuk pemanasan menjelang pelaksanaan Porprov Jatim 2021 mendatang maupun Porda yang dilakukan oleh masing-masing Pengcab Jawa dan Pengcab Bali,” ujar Punjul kepada awak media, Sabtu (25/1).

Selain sebagai event pemanasan, menurut Punjul, kejuaraan ini juga membuka peluang atau kesempatan khususnya bagi lulusan SMA sederajat yang nantinya memiliki prestasi di bidang .

"Nantinya Komandan Kodim 0818 ini akan siap merekrut anak tersebut supaya karirnya sesuai dengan yang diharapkan. Ketika seorang atlet sudah purna atau pensiun, biasanya dia tidak mempunyai pekerjaan. Untuk itu, bagi atlet yang berprestasi nantinya akan direkrut menjadi anggota Kodim 0818 ini atau sebagai anggota TNI di wilayah Korem 083 ini. Tujuannya selain menjadi atlet yang bisa mengikuti berbagai ajang kejuaraan, jika ketika sudah waktunya pensiun, bisa tetap mempunyai pekerjaan sebagai anggota TNI," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video