Dinkes Pacitan Siagakan Seluruh Puskemas, Antisipasi Serangan Corona Virus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinkes Pacitan Siagakan Seluruh Puskemas, Antisipasi Serangan Corona Virus

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Sabtu, 25 Januari 2020 10:57 WIB

Kepala Dinkes Pacitan, dr Eko Budiono.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Meski belum ditemukan pasien suspek corona virus, namun Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan, Eko Budiyono mengimbau agar masyarakat tetap waspada akan serangan virus mematikan tersebut.

"Imbauan dari Kemenkes, setiap daerah diharapkan tetap waspada terkait serangan corona virus tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (25/1).

Eko menjelaskan, saat ini pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh puskesmas yang ada di Pacitan agar lebih waspada ketika mendapati pasien dengan gejala panas tinggi (di atas 38 derajat celcius) dan mengalami sesak napas. Sebab menurutnya, serangan virus dari Wuhan, China tersebut menyerupai penyakit flu pada umumnya.

"Kami telah mengaktifkan laboratorium-laboratorium yang ada di setiap puskesmas. Jadi ketika ditemukan pasien dengan gejala panas tinggi dan sesak napas agar segera dilakukan observasi. Bahkan bila perlu segera dilakukan rujukan ke rumah sakit," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video