Ma'ruf Amin, Produk Kreatif Santri Berpeluang Tembus Pasar Dunia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ma'ruf Amin, Produk Kreatif Santri Berpeluang Tembus Pasar Dunia

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muhammad Hatta
Kamis, 23 Januari 2020 20:18 WIB

Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin saat menghadiri pembukaan Rakernas IPPNU di Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Banyak produk kreatif santri dimungkinkan mempunyai peluang untuk tembus hingga ke pasar dunia. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin saat membuka Rakernas Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama (IPPNU) di Gedung Serba Guna Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Kamis (23/01/20).

“Saya melihat ada banyak sekali produk kreatif dari para santri yang bisa dipasarkan hingga ke pasar dunia, seperti produk olahan jajanan atau makanan, produk pertanian, dan juga peci. Hanya saja mungkin banyak yang belum tahu. Jadi, bagaimana menginformasikan produk-produk ini ke banyak masyarakat yang lebih luas,” ucapnya.

Menurut Ma’ruf, digital marketing saat ini bisa dimanfaatkan para santri untuk memasarkan produk kreatifnya. Hanya saja, harus dibuatkan sistem pemasaran yang bisa menjangkau ke seluruh wilayah.

“Pertama tadi saya dapat informasi bahwa mereka sudah punya aplikasi untuk pemasaran baik yang online maupun yang offline. Dan sekarang berbagai e-commerce itu tadi sudah hadir, itu juga akan membantu pemasaran,” terangnya.

Sebelumnya, KH. Ma'ruf Amin membuka Rakernas IPPNU 2020, didampingi Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziah, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Wakil Menteri Agama Zainul Tauhid, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video