Ketua DPRD Gresik Optimis Persoalan Dokter Spesialis di RS Umar Mas'ud Segera Klir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua DPRD Gresik Optimis Persoalan Dokter Spesialis di RS Umar Mas'ud Segera Klir

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 23 Januari 2020 15:35 WIB

Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani, didampingi tiga pimpinan lainnya ketika memberikan keterangan pers, Kamis (23/1). foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Upaya demi upaya terus dilakukan oleh DPRD Gresik di bawah kendali Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani dalam menciptakan layanan kesehatan di RSUD Umar Mas'ud Pulau Bawean semakin baik.

DPRD saat ini sedang melakukan lobi untuk mengisi kekosongan tenaga medis spesialis dan sejumlah peralatan medis yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang tinggal di wilayah berjuluk Pulau Putri ini dalam hal pelayanan kesehatan.

Menurut Gus Yani, sapaannya, selama ini kemegahan bangunan RSUD Umar Mas'ud di Pulau Bawean tak berbanding lurus dengan pemenuhan fasilitas layanan kesehatannya. Kebutuhan kesehatan masyarakat di Pulau Bawean masih banyak yang tak bisa dilayani RSUD Umar Mas'ud.

Hal ini lantaran belum tersedianya peralatan medis memadai, terutama tenaga medis spesialis (dokter spesialis). Pasien pun lebih sering harus dirujuk ke RS di Kota Gresik. Bahkan, Surabaya dan daerah lain.

"Fenomena seperti ini menjadikan kami menetapkan bahwa penanganan RSUD Umar Mas'ud urgent. Makanya, kami prioritaskan penanganannya. Untuk itu, DPRD Gresik saat ini tengah memperjuangkan untuk pemenuhan kebutuhan di RSUD Umar Mas'ud mulai tenaga medis seperti dokter spesialis, alat medis, dan kebutuhan lain," jelas politikus PKB ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video