Pemkab Tuban Berharap Bank Jatim Bersinergi Dengan Baik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Tuban Berharap Bank Jatim Bersinergi Dengan Baik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 21 Januari 2020 21:41 WIB

Sosialisasi Implementasi Pembayaran non Tunai oleh Bank Jatim di ruang RH. Ronggolawe kantor Pemkab Tuban, Selasa (21/01/2020).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berharap bisa melanjutkan sinergi dengan Bank Jatim yang selama ini dengan baik. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana saat acara sosialisasi Implementasi Pembayaran non Tunai pada Pemkab Tuban di ruang RH. Ronggolawe, Selasa (21/01/2020).

"Sejumlah program kegiatan Pemkab sebaiknya bersinergi dengan Bank Jatim, dan begitu pula sebaliknya. Salah satunya adalah pelaksanaan program CSR Bank Jatim yang mampu membawa peningkatan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya implementasi non tunai melalui di bank jatim. Sebab, penerapan kebijakan ini akan mempermudah tahapan proses pembayaran dari sejumlah program kegiatan," katanya.

"Kami apresiasi kepada Bank Jatim yang telah menyediakan sejumlah aplikasi untuk memudahkan ASN, di antaranya e-Samsat; pembayaran PBB online; retribusi pasar; dan lainnya," ujar Sekda.

Manta Kepala Bappeda Tuban ini juga mengkritisi Bank Jatim agar segera mencetak blanko PBB. Sehingga, setelah dicetak dapat dipercepat distribusinya. Pasalnya, blanko PBB ini juga untuk mempercepat penyerapan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video