Petrokimia Gresik Gelar Program Vokasi Diploma 1 Batch 2 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petrokimia Gresik Gelar Program Vokasi Diploma 1 Batch 2

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Selasa, 21 Januari 2020 14:14 WIB

Pembukaan program Vokasi Diploma 1 Batch 2 yang digelar oleh Petrokimia Gresik diikuti 273 peserta. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com (PG), perusahaan solusi agro industri anggota holding Pupuk Indonesia membuka program vokasi diploma 1 (D1) Bacot 2 tahun 2019, di Wisma Kebomas, Selasa (21/1).

Direktur Utama (PG) Rahmad Pribadi menyatakan program ini merupakan kontribusi nyata dalam mendukung pemerintah untuk menciptakan SDM unggul sesuai dengan kebutuhan industri dan bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI.

"Total ada 58 peserta mengikuti program yang link and match dengan industri pada periode ini, di antaranya dari jurusan teknik kimia industri dan 24 orang dari jurusan pemasaran dan logistik," ujarnya.

Menurut dia, telah berkontribusi terhadap peningkatan kompetensi 273 SDM melalui program vokasi Diploma 1, di mana periode tahun 2017 hingga 2018 diikut oleh 79 peserta jurusan teknik kimia industri.

Kemudian, batch 1 tahun 2019 sebanyak 73 peserta jurusan teknik kimia industri, 39 peserta jurusan teknik perawatan mesin, dan 24 peserta jurusan pemasaran dan logistik.

Selama mengikuti program, peserta tidak hanya dibekali dengan kemampuan hard competency,  tetapi juga soft competency. Metode pembelajaran dibuat dengan konsep 33 persen penyampaian materi di kelas dan 66,7 persen praktik di lapangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Petrokimia Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video