Sadis, Taliban Serang Sekolah, 126 Siswa Tewas, 122 Luka-Luka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sadis, Taliban Serang Sekolah, 126 Siswa Tewas, 122 Luka-Luka

Editor: m mas'ud adnan
Selasa, 16 Desember 2014 18:49 WIB

Beberapa anak yang lolos dalam penyerbuan bersenjata di Peshawar, Pakistan 16 Desember 2014. Pakistan menjadi salah satu basis terkuat dari kelompok bersenjata taliban. AP Photo/Mohammad Sajjad/tempo.co.id

Ini benar-benar tak punya rasa kemanusiaan. Taliban menyerang sebuah sekolah di kota Peshawar, Pakistan yang memakan korban jiwa yang besar. Semula dilaporkan 84 anak-anak tewas dalam serangan yang terjadi Selasa pagi waktu setempat itu. Namun kemudian korban tewas terus bertambah. Informasi terakhir, setidaknya 126 orang tewas dan 122 orang lainnya luka-luka.


Pejabat provinsi setempat mengatakan, jenazah para korban tewas tersebut telah dikirim ke dua rumah sakit.

"Di CMH (Combined Military Hospital) ada sekitar 60 korban tewas dan ada 24 korban tewas di rumah sakit Lady Reading," tutur pejabat bernama Pervaiz Khattak tersebut kepada stasiun televisi lokal seperti dilansir Reuters, Selasa (16/12/2014).

Seorang guru mengatakan, para militan menyerang sekolah saat ujian tengah berlangsung. "Setelah setengah jam serangan, militer datang dan mengepung sekolah," ujar guru tersebut kepada stasiun televisi lokal.

Juru bicara Taliban, Muhammad Umar Khorasani mengatakan, kelompoknya bertanggung jawab atas serangan tersebut.

"Para penge kami telah masuk ke sekolah tersebut, mereka mendapat perintah untuk tidak melukai anak-anak, namun untuk menargetkan personel militer," tuturnya.

"Itu serangan pembalasan atas operasi militer di North Waziristan," cetusnya mengenai operasi anti-Taliban yang terus dilancarkan militer Pakistan sejak Juni lalu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detik.com

 

sumber : detik.com

 Tag:   bom bunuh diri

Berita Terkait

Bangsaonline Video