Evaluasi Kinerja, 24 Kepala SKPD Pemkot Batu Tandatangani Pakta Integritas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Evaluasi Kinerja, 24 Kepala SKPD Pemkot Batu Tandatangani Pakta Integritas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Senin, 20 Januari 2020 23:33 WIB

Salah seorang Kepala SKPD menandatangani pakta integritas dan kontrak kinerja di hadapan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menilai serta mengevaluasi tingkat keberhasilan maupun kegagalan SKPD dalam menjalankan tugas dan fungsinya, sebanyak 24 Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu melakukan penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas di hadapan Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko di halaman Balai Kota Among Tani, Senin (20/1/2020).

"Kontrak kinerja dan pakta integritas ini ditandatangani tidak hanya bersifat seremonial belaka. Akan tetapi, hal ini merupakan suatu kontrak janji yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh para pejabat yang telah menandatangani. Untuk itu, saya minta kepada seluruh pimpinan OPD agar segera menyusun manajemen kerja baik dalam membangun teamwork yang solid di lingkungan kerja masing-masing. Ini guna mencapai target kinerja yang sudah ditetapkan dan ditanda tangani bersama," ujar Dewanti Rumpoko.

Ia mengatakan, dokumen kontrak kinerja dan pakta integritas yang sudah ditandatangani nantinya akan dievaluasi secara berkala dan hasilnya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan penilaian kinerja dari pejabat yang bersangkutan, sekaligus nantinya juga digunakan sebagai dasar pemberian reward (penghargaan) dan punishment (hukuman).

Selain itu, Dewanti juga meminta agar dalam rangka pencapaian target kinerja yang telah ditetapkan, harus dilakukan dengan cara yang benar dan berintegritas, serta harus dipastikan semuanya sudah sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku.

Selain penandatanganan kontrak kinerja dan pakta integritas, dalam apel rutin hari Senin (20/1/2020) juga dilaksanakan penyematan gelar kehormatan bintang LVRI kepada Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yang dilakukan oleh Ketua DPD LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Provinsi Jawa Timur Brigjen TNI (Purn) Drs. Ismadi M.Si.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video