​Ketua Gay Pelaku Pencabulan 11 Anak Ditangkap, Gubernur Khofifah Apresiasi Polda Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ketua Gay Pelaku Pencabulan 11 Anak Ditangkap, Gubernur Khofifah Apresiasi Polda Jatim

Editor: Tim
Senin, 20 Januari 2020 19:59 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. foto: istimewa/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi kerja cepat yang berhasil meringkus pelaku pencabulan terhadap 11 anak laki-laki di bawah umur di Tulungagung, Jawa Timur. Pelaku kejahatan seksual anak itu Ketua Ikatan Gay Tulungagung (IGATA). Ia bernama lengkap Muhammad Hasan alias Mami Hasan. Ia ditangkap di Krajan Gondang, Kecamatan Gondang, Tulungagung.

"Otomatis sebelum pelaku tertangkap bisa menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Karenanya, saya berterimakasih atas kerja cepat dalam mengungkap kasus ini," ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Senin (20/1).

Khofifah mendorong kepolisian untuk menjerat pelaku dengan hukuman berat sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Ia berharap hukuman berat dapat memberikan efek jera bagi predator seksual anak.

Khofifah mengatakan, apa yang dilakukan pelaku berdampak besar terhadap tumbuh kembang korban yang mayoritas merupakan anak di bawah umur. Menurutnya, bukan hanya korban yang mengalami tekanan psikis, namun juga orang tua dan keluarga korban.

Oleh karena itu, Pemprov Jatim melalui Dinas Sosial Jatim akan melakukan pendampingan sosial bagi seluruh korban. Hasil assesment, tutur Khofifah, menjadi dasar penentuan intervensi atau aktivitas lanjutan kepada para korban.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video